HOME

Jumat, 09 September 2011

Nasuha Menuju Piala Dunia


(BantenKini News)
Siapa sangka, Nasuha bek kiri tim nasional sepak bola Indonesia menunjukkan performa yang sangat bagus akhir-akhir ini. Dengan daya jelajah dan penetrasinya yang berani membuat lini sayap kiri yang digalangnya bersama oktavianus maniani menjadi sangat berbahaya bagi pertahan lawan.

Pemain kelahiran Serang 14 September 1984 ini, datang dari keluarga yang tidak mampu. Perjuangannya dimulai ketika Nasuha kecil yang senang sekali dengan sepakbola menunjukan bakatnya dengan mulai bermain dilapangan dekat rumahnya di Taktakan Kota Serang. Bakatnya ternyata tidak disia-siakan oleh tetangganya yang bekerja di Perusahaan Krakatau Steel yang kemudian mengajaknya untuk masuk dalam tim junior Krakatau Steel pada tahun 2001. Dari hal itulah karir sepakbolanya mulai meningkat ketika dia kemudian bergabung dalam Pelita Krakatau Steel yang saat itu berkompetisi mewakili Cilegon, kemudian ia sempat pindah ke Persikota Tanggerang, Sriwijaya FC dan Kini membela Persija Jakarta.
Ternyata dibalik kesuksesan seorang Nasuha itu tidak lepas dari dukungan keluarganya yang ada di serang terutama ibunya, Siti Roisah, warga Kampung Kamalaka, Desa Panggung Jati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten.
Ia mengharapkan, anaknya M Nasuha bisa menciptakan gol demi kemenangan Indonesia melawan Iran dan lawan-lawan lainnya dalam babak penyisihan group menuju Final Piala Dunia.
Sang berharap agar anaknya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya. Isteri dari Haji Mohamad Yasin itu mengatakan, anaknya sejak kecil memang sangat menyukai permainan bola, meskipun hanya berlatih secara mandiri di lapangan bola di kampungnya yang saat ini berada tidak jauh dari rumahnya. Namun dengan kesungguhan dan kegigihannya, Nasuha bisa membuktikan perjuangan dan latihan yang digelutinya sejak usia tujuh tahun tersebut.

Nasuha adalah salah satu anak bangsa yang dengan sangat heroik bermain bagus disetiap pertandingan untuk mempersembahakan kemampuannya bagi negara indonesia. Yang lebih penting adalah ia bisa menginspirasi bagi kita warga Banten, bahwa sepakbola adalah olahraga semua kalangan. Nasuha yang datang dari keluarga sederhana membuktikan bahwa dirinya memang bisa mempersembahkan yang terbaik bagi negaranya, dan yang patut dibanggakan adalah Nasuha adalah putra asli Serang Banten yang selama ini kondisi persepakbolaannya tidak mengalami kemajuan sedikitpun. Semoga Nasuha bisa memberi Inspirasi bagi semua kalangan di Banten bahwa Orang Banten bisa berbicara banyak ditingkat nasional dan internasional sekalipun. (ADE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar